Sejarah Sugai Amazon

Pengertian dan Penghuni Sejarah Sungai Amazon, Secara Lengkap

Sejarah Sungai Amazon – Kalau perlu kita ketahui ternyata suku setempat bahwa sungai amazon terbentuk karena hasil lintasan ular yang sangat besar dan bernama sucuriju gigante.

Anda masih belum tau tentang sucuriju gigante adalah seekor ular yang sangat besar yang bernama ular anakonda raksasa yang dan ular ini hidup di sungai amazon.

Sejarah Sungai Amazon
eldoradohoteles.com

Sungai amazon terbentuk karena hasil lintasan ular yang sangat besar dan berarti ular ini yang membentuk sungai itu. Waktu itu ketika turunnya hujan lebat terjadi dan terbentuk lumpur pada lintasan yang sering dilewati.

Tetapi ada sebuah lumpur pada lintasan yang sering dilewatinya, dan akhirnya ada sebuah lubang besar lubang ini merupakan yang cukup dalam dan paling panjang, karena hal ini sudah terjadi. Berikut ini mengenai tentang penghuni sungai amazon yang perlu Anda ketahui.

Penghuni Sejarah Sungai Amazon

Sungai Amazon Merupakan sungai terpanjang yang kedua di dunia, dan sungai ini terletak di kawasan hutan hujan amazon, di negara amerika selatan. Sungai ini merupakan habitat asli dari ribuan makhluk hidup dari berbagai spesies yang terdiri dari jinak hingga mengerikan.

Sungai amazon merupakan habitat ular anaconda yang berwarna hijau, Ular ini merupakan terpanjang di dunia, ikan piranha dan masih banyak lagi hewan yang sangat aneh dan luar biasa. Berikut ini 10 hewan di sungai amazon yang sangat mengerikan.

1. Anaconda Hijau

Sejarah Sungai Amazon
123rf.com

Ular terbesar di sungai amazon yang sering di sebut juga Anaconda Hijau bisa juga di mana dengan Boa air yang bernama latin Eunectes Murinus salah satu ular jenis yang berukuran sangat besar yang terdapat di hutan hujan amazon, amerika selatan. Ular jenis ini merupakan ular terbesar di dunia yang masih banyak populasinya.

Baca Juga  Manfaat dan Jenis Batu Fosil Kayu, Bagi Anda Wajib Tau

Ular ini mencapai panjang sekitar 17 kaki, ini membuatnya menjadi ular terpanjang di dunia dengan berat tubuh bisa mencapai sekitar 250 kilo gram. Maupun begitu masyarakat di daerah aliran sungai amazon mempercayai adanya spesimen-spesiman yang lebih besar lagi dari spesies anaconda hijau ini.

2. Ikan Piranha

Sejarah Sungai Amazon
clipartfest.com

Ikan terbesar di sungai amazon merupakan merupakan ikan air tawar yang bernama omnivora yang hidup di sungai amazon, di negara amerika selatan. Predator karnivora ini ini dengan gigi tajamnya. Ia termasuk ikan air tawar biasanya orang menyebutnya dengan sebagai nama Caribes.

Selain hidup di sungai amazon, dia juga ditemukan hidup di daerah negara venezuela dan amerika. Ikan piranha dalam jumlah waktu yang sangat sedikit sebenarnya bukanlah ikan yang sangat berbahaya, tetapi dalam jumlah besar, ia akan mendapat mangsa seekor sapi hanya dalam waktu lima menit itupun hanya menyisakan tulang-tulangnya saja.

3. Cainman Hitam

Sejarah Sungai Amazon
123rf.com

Cainman awal dasarnya adalah seekor buaya yang hidup di sungai amazon, di amerika selatan. Dan buaya yang berwarna hitam ini dapat tumbuh hingga 6 meter. Karena hewan buaya ini spesies salah satu predator yang paling mengerikan dan yang hidup di sungai amazon.

Hewan ini bisa juga untuk membunuh predator lainnya di sungai amazon seperti ikan piranha, anaconda, bisa juga terhadap manusia. Pada awal tahun 2010 yang lalu, ada seorang yang ahli dalam bidang ilmu biologi yang bernama deise nishimura  diserang oleh cainman saat sedang membersihkan ikan.

Untung ia sangat berhasil dan selamat walaupun harus kehilangan salah satu anggota badannya yaitu kaki, namun saat bertempur dengan buaya ganas dia seakan-akan bisa menyelamatkan diri dari hewan tersebut.

4. Arapaima Fish

Sejarah Sungai Amazon
pinterest.com

Karena ikan ini sering diburu atau ditangkap kepada warga terdekat untuk menjadikan konsumsi atau bisa juga digunakan mengekspor ke negara lain, hanya untuk menghidupkan warga kalangan sekitar ini.

Arapaima atau Piracucu adalah ikan air tawar yang terbesar di dunia dan hidup di sekitar sungai amazon, amerika selatan. Ikan Arapaima yang dapat tumbuh di atas tiga meter dengan berat 200 kilogram. Namun saat ini tidak ada lagi atau bahkan jarang ditemukan ikan arapaima yang dapat tumbuh di atas dua meter.

5. Belut Listrik

Sejarah Sungai Amazon
supercoloring.com

Belut Listrik – sebenarnya hampir sama dengan ikan lele, hanya saja kita perlu kita ketahui belut listrik ini tidak mempunyai kumis. Termasuk panjang belut ini sekitar mencapai 2,5 meter dan dapat menghasilkan tegangan listrik dari sel-sel yang khusus yang sering dibilang Electrocytes yang berada di sisi nawah siripnya, dan listrik hanya di gunakan bisa mencapai 600 volt.

Walaupun tidak menyebabkan kematian bagi manusia akan tetapi sengat belut listrik ini bisa mengakibatkan gagal jantung. Sehingga orang yang terkena sengatnya ini dapat mengalami pingsan dan tenggelam ke dasar sungai.

Pada dasarnya hewan karnivora ini merupakan memangsa ikan, katak, burung atau mamalia kecil lainya. Belut listrik ini hanya cukup mengirimkan tegangan 10 volt untuk membuat lawannya celeng dan mengirimkan tegangan yang sangat lebih besar untuk membunuh mangsanya.

6. Ulat Bulu

Sejarah Sungai Amazon
youtube.com

Ulat Bulu РBeracun Amazon ini memang sangat mengerikan. Karena ulat burung ini mengandung sesuatu yang sangat berbahaya bisa mengakibatkan lusinan orang meninggal setiap tahunnya, padahal hanya menyentuh ulat bulu ini.

Ulat bulu beracun amazon ini mengandung racun yang sangat berbahaya dan bisa disebut racun anticoagulant (mencegah pembekuan darah) dan tekanan darah korban biasanya korban langsung sering terjadi dengan kesakitan hingga dapat menyebabkan kematian.

7. Katak Beracun

Sejarah Sungai Amazon
wall.alphacoders.com

Katak Beracun merupakan salah satu hewan di dunia yang diketahui sanggup membunuh manusia hanya melakukan sentuhan saja. Tidak ada mengeluarkan sengatan atau tidak ada gigitan yang beracun, padahal hanya dengan sentuhan sudah merupakan membunuh manusia.

Hal ini terjadinya seperti ini karena adanya lendir berkilap yang melingkupi tubuh indahnya. Jadi saya sarankan jangan sampai tertipu dengan tampilan hewan yang berwarna dan penampilan yang cukup indah. Jika Anda tidak tau, agar untuk menjauhi hewan yang seperti itu.

8. Ikan Candiru

Sejarah Sungai Amazon
theamazonrainforestanimals.blogspot.com

Ikan candiru merupakan salah satu jenis ikan vampire dan sangat lebih berbahaya dari pada ikan piranha. Ikan kecil hanya untuk berukuran 1 inci berbentuk seperti belut dan ikan tersebut bisa dilihat dengan tembus pandang sehingga sulit terlihat di dalam air.

Candiru adalah sejenis parasit, ia masuk diselah-selah insang ikan lainnya, dan megeluarkan tulang belakangnya agar dapat berpegang di tempat minum darahnya insang. Ikan candiru ini menjadi sangat berbahaya karena ia juga tertarik pada air seni atau darah.

9. Lintah Tyrannosaurus Rex

Sejarah Sungai Amazon
toohforeeec.eq.edu.au

Maupun ada lebih dari 600 spesies lintah di dunia, Lintah Amazon ini diduga dari pandangan lainnya yaitu dinobdella ferox, ini merupakan jenis lintah dari taiwan, tidak seperti lintah lainnya.

Lintah ini memiliki satu baris gigi yang berada delapan gigi dengan panjang 0,13 mm. Bahkan karena karateristik giginya, penemuanya memberikan nama lintah ini mirip dengan nama dinosaurus karnivora terbuas pada masanya.

Lintah ini hidup dengan menghisap darah dan kebanyakan rata menempel pada hidungnya, jika lintah lain menjatuhkan diri saat sudah kenyang, lintah ini akan terus menempel hingga panjang tubuhnya mencapai 7 cm.

10. Amazon Catfish

Sejarah Sungai Amazon
brianeyes21comcast.net

Amazon Catfish adalah jenis ikan lele yang terbesar di dunia dan hidup di perairan sungai amazon. Kalau kita bayangkan ya, dari semua ikan yang hidup di sungai amazon hampir setengah yaitu jenis ikan lele ini juga mereka hidup didasar sungai yang paling dalam, mungkin saja ada yang muncul mendekati permukaan pada malam hari saja.

Nah ini 10 hewan mengerikan penghuni sungai Amazon yang kami dapat dari beberapa sumber.

Hutan Amazon

Sejarah Sugai Amazon
pcwallart.com

Hutan Amazon – adalah salah satu hutan yang terluas di muka bumi ini dengan 2,7 juta mil persegi. Di sana hidup spesies hewan dan tumbuhan langka, kamu pasti sudah mengetahui beberapa dari mereka, seperti ikan piranha, ular anaconda, jaguar, dan lain sebagainya.

Bahkan ada sekitar satu spesies yang ditemukan dalam tiga hari sekali. Waktu itu pada tahun 1999 sampai 2009, tercatat 637 tanaman, 257 ikan, 216 amfibi, 55 reptil, 16 burung, dan 39 mamalia yang ditemukan di sekitar sungai amazon.

Dengan curah hujan yang sangat konstan, membuat tanah menjadi lembap dan menyediakan sebuah kondisi yang ideal untuk pertumbuhan banyak tanaman dan serangga.

Namun tidak semua jenis spesies yang didapatkan di sekitar hutan tersebut ramah bagi manusia. Ada beberapa dari mereka yang justru itu berbahaya bagi manusia.

Ya saya rasa cukup yang bisa saya sampaikan mengenai sejarah sungai amazon mudah-mudahan yang saya jelaskan ini bisa bermanfaat buat kita semuanya Aamiin.

 

 

Tinggalkan komentar