Perlombaan Marching Band Kelas 5 SD 2017

Ketika saya masih di sekolah dasar dengan senang duka nya bermain dengan teman-teman, di halaman sekolah maupun di lapangan sekolah. Sekarang saya sudah merasa bangga dan senang waktu masa kecil bermain dengan teman satu kelas mau pun adik kelas.

Sekolah di SD Ngabar Kelas 5

cemaradua.blogspot.com

Waktu itu semenjak saya di kelas 5 SD, saya dan teman se perjuangan maupun 1 angkatan, diamanatkan untuk menjadi petugas marching band. Dan ada 1 teman saya bertanya kepada gurunya: kenapa kelas 5 SD yang di tugaskan untuk menjadi petugas marching band ? Bukan kelas lain yang di tugaskan?

Kelas 6 Ujian Nasional

belajarkimiapintar.com

Guru menjawab pertanyaan seorang murid dengan senang hati, karena kelas 6 sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional. Agar tidak ada tanggung jawab lagi dari sekolah untuk menjadi petugas marching band.

Mereka harus fokus belajar dan sungguh-sungguh untuk menghadapi ujian nasional. Oleh karena itu kelas 5 di usulkan Agar menjadi petugas marching band dengan sebaik-baiknya. Dan seorang guru sudah memantau, bahwasanya kelas 5 SD sudah mulai dewasa dan pantas di pandang untuk menjadi petugas marching band. Saya dan teman-teman juga menyadari kalau kita memang sudah pantas untuk menjadi petugas marching band.

Amanat Kelas 5 Petugas Marching Band

pixabay.com

Yang perlu kita garis bawahi adalah, saya dan teman-teman sebagai kelas 5 SD menyadari kita di sekolah ini harus menjadi contoh kepada adik-adik kelas kita, biar bisa menjadi lebih baik dan bijaksana, taat kepada guru di sekolah. kalau misalkan adik-adik kelas kita baik, semua peraturan selalu di ta’ati.

Pasti kita akan dipandang kepada guru-guru kita bisa lebih baik dari pada angkatan sebelumnya. Oleh karena itu kalau kita diamanatkan pada guru kita setidaknya kita lakukan dengan ikhlas hati atau dengan sebaik-baiknya. Karena menaati guru itu, jauh sangat lebih penting disisinya.

Berlatih Marching Band

shutterstock.com

Lalu menjelang beberapa hari saya dan teman-tema mulai berlatih marching band dengan secara pelan-pelan. Waktu itu saya di tugaskan untuk menjadi musik, kalau di bilang sih, semacam piano. Nah saya juga pertama kali latihan itu merasa sulit dan susah untuk mencermati nya.

Soalnya berlatih piano itu memang tidak mudah, kita harus mencermati dengan sebaik mungkin dan juga harus menghafal kata kuncinya dan huruf-huruf nya. Kalau saya sih, menurut pengalaman pribadi sangat susah untuk mendalami nya. Tapi saya pernah dengar teman saya itu merasa kesulitan berlatih musik maupun piano.

Namanya juga ya, baru belajar musik awal-awal memang merasa susah, Nanti kalau sudah berjalannya waktu itu nanti akan semakin mudah. tunggu saatnya berjalan nya waktu 1 minggu atau 2 minggu nanti kamu akan semakin mudah, kenapa semakin mudah?

Karena kita sudah berlatih setiap harinya dan sudah terbiasa belajar musik sampai sekian lamanya. Padahal ya, baru 1 minggu atau 2 minggu nanti kalian akan merasa mudah. Begitu juga teman-teman yang lain belajar alat marching band, memang awal berlatih marching band itu merasa sulit.

Mulai dari belajar senar drum, trio drum, bass drum, dll. Suatu saat nanti kamu akan merasa mudah mendalami alat marching band yang diajari oleh guru-guru kita. Yang terpenting adalah turut sama gurunya, apa aja yang dia ajarkan, dan di waktu kita mulai latihan marching band segera menempatkan di bagian atau di posisi nya masing-masing.

Berlatih Marching Band di Sebuah Desa

kompasiana.com

 

Nah berjalan nya waktu, kita mulai berlatih marching band sudah 1 bulan. Lalu teman saya bertanya sama guru. Bolehkah kita akan latihan marching band sekeliling desa aja? Dan guru menjawab: Tentu saja boleh nak, silakan aja kalau murid-murid ingin berlatih atau mau nyari suasana baru di sekeliling desa kami izinkan.

Dan kata guru, ada satu syarat kalau mau berlatih di sekeliling desa yaitu, nanti guru juga mau ikut mengawasi ya. Agar murid-murid nanti berlatih dan bertambah semangat. Dan kita sangat gembira bisa berlatih di sekeliling desa. Yaitu bertempat di sebuah desa ngabar kecamatan siman kabupaten ponorogo.

Di kemudian besok hari kita mulai berlatih marching band, saya dan teman-teman 1 angkatan membawa alat marching band masing-masing anak yang sudah di tugaskan untuk membawa alatnya. Lalu kita mulai berlatih di sekeliling desa merupakan suasana yang lebih berbeda.

Setiap kali kita melewati rumah-rumah tetangga orang lain, pasukan marching band ini di tonton satu di desa, dan banyak orang lain menyorak-nyorakan dengan suara keras. Kata tetangga sekitar bilang kepada guru pelatih marching band. Begitu bagusnya anak-anak SD tampil di depan masyarakat hanya untuk berlatih marching band.

Ketika pasukan marching band ini kembali ke sekolah, dan guru pelatih marching band ini, menyampai kan kepada teman teman 1 angkatan saya. Katanya penampilan kalian cukup luar biasa, seperti di per tandingan perlombaan marching band.

Subhanallah padahal saya dan teman-teman niatnya hanya berlatih saja, ingin mencari suasana baru. Dan teman-teman saya semuanya cukup senang hari ini mendengar kabar baru yang di sampaikan pada guru pelatih marching band.

Kabar Ada Perlombaan Marching Band se Kabupaten

pixabay.com

waktu menjelang beberapa hari kami sama teman-teman saya, ingin belajar sungguh-sungguh dalam berlatih drum band, suatu saat nanti kami akan mengikuti perlombaan marching band se kabupaten ponorogo. Tapi ini perlombaan waktunya masih sangat lama. Kita hanya menunggu 2 bulan lagi. Berhubung waktunya masih lama, kita usahakan dengan semaksimal mungkin kepada teman-teman untuk berlatih nya dengan semangat.

Ada salah 1 teman saya yang mempunyai ide baru untuk menghadapi perlombaan marching band se kabupaten. Nah ide ini sangat cukup menarik bagi teman-teman semuanya khususnya kelas 5 SD.

Setelah itu teman saya mengusulkan ide nya seperti ini, nanti yang mengikuti perlombaan marching band se kabupaten, banyak-banyaklah untuk shalat tahajud maupun shalat sunnah lain dan jangan lupa setiap selesai shalat selipin do’anya agar perlombaan nya bisa meraih juara yang terbaik.

Usulan teman saya di setujui kepada teman-teman. ini juga merupakan masukan buat kita atau penyemangat sebelum menghadapi perlombaan se kabupaten.

Acara Perlombaan Marching Band

uajy.ac.id

Waktu semakin cepat menjelang beberapa hari, Singkatnya waktu. Kita di umumkan kepada guru pelatih marching band bahwasanya acara perlombaan se kabupaten akan di laksanakan besok pagi sekitar pukul 09.00 pagi di lapangan serba guna.

Diharapkan kepada peserta perlombaan untuk minta dukungan atau minta Do’a kepada orang tua, agar acara nya bisa lancar dan khususnya para peserta perlombaan marching band SD ngabar di beri juara 1 dan bisa membawa nama baik desa ngabar. Aamiin

Nah di waktu hari acara nya, Setelah tiba di sekolah kita dan teman-teman mempersiap kan alat musik dan peralatan lain-lainya. Saya dan teman-teman berangkat ke lokasi perlombaan dengan kendaraan memakai truk dan di atas truk kita sambil mensora kan dan ngasih iyel-iyel untuk dukungan kepada SD ngabar agar bisa membawa piala juara 1.

Mulai kita sampai lokasi perlombaan menurunkan barang yang di atas truk kita turunkan semua nya, dan mengambil barang masing yang sudah di tugaskan. Setelah itu kita mulai memainkan alat musik marching band nya didepan peserta dan para juri, dengan penampilan yang semaksimal mungkin untuk bisa meraih kemenangan ke juaraan se kabupaten ponorogo.

Singkat cerita, acara perlombaan akan segera di tutup dan sekaligus pengumuman kemenangan. Siapakah pemenangan dalam perlombaan ini.

selanjutnya lihat artikel pengalaman masa kecil tak terlupakan segera kunjungi di halaman berikutnya.

Ya ini aja yang bisa saya sampaikan dengan cerita singkat ini. Mengenai cerita kenangan dikala SD kelas 5 semoga bisa bermanfaat.

Tinggalkan komentar