Pengalaman Pribadi Bermain Layang-layang

bisnismoo.com

Teman jangan bosan-bosan ya, kalau mau membikin artikel tentang pengalaman pribadi, ini saya sudah membuat sekitar 4 artikel. Sampai saya kehabisan kata, mau buat cerita artikel seperti apa?

Nanti kalau ingin baca silahkan saja, kunjungi disini.

Akhir pekan saya biasanya sering melakukan kegiatan bermain sama teman di lapangan sekolah, ini juga sudah terbiasa aktivitas seperti ini.

Terkadang saya sama teman itu kalau bermain tidak tau waktu, setiap hari hanya untuk bermain terus. Entah kenapa, dulu saya waktu masa kecil hanya seperti itu kerja’an nya hanya bermain tidak ada yang lain.

Sebenarnya kalau kita pikir dengan akal kita, padahal banyak sekali yang masih belum kita kerjakan, padahal pekerjaan yang sangat lebih penting dan bagi orang tua sangat baik buat anaknya seperti membantu orang tua, belajar ngaji, dan membaca buku yang bermanfaat.

Ini lah anak yang diharapkan kepada orang tua, supaya anaknya bisa menjadi lebih baik, dan bisa bermanfaat kepada masyarakat.

Dulu di waktu kecil ku saya sangat senang yang namanya bermain layang-layang, sampai saya pernah itu menerbangkan layang ketinggian yang tak terhingga.

Wow, kalau kita pikir dengan akal kita semua orang juga gak ada yang begitu percaya, orang menerbangkan layang-layang sampai tak terhingga.

Padahal ya, ini memang yang saya lakukan serius, maksud yang saya bicarakan tentang tak terhingga ini, saya belum mengetahui ketinggi mencapai berapa meter?

Kalau menurut saya sih memang tak terhingga, tapi kalau orang lain bisa mengukurnya gak masalah, intinya saya masih belum mengetahuinya.

Nah ini saya mau membagi pengalaman saya tentang bermain layang-layang bersama teman waktu kecil. Yang perlu kita siapkan adalah:

Siapkan Layang-layang Anda

pixabay.com

Ada yang perlu kita ketahui teman-teman semuanya, yang perlu kita siapkan adalah untuk bermain layang-layang terutama. Siapkan kayu kecil dan ukur panjang yang menurut kalian pantas untuk diterbangkan,

sebenarnya kalau kita buat variasi yang lebih unik dan bagus itu bisa menantang dan terlihat lebih menarik dan lebih cantik.

Kalau kamu punya pengalaman sendiri, Anda akan semakin mudah dan bisa berkreasi cara membuat layang-layang, ini juga bisa membuat inisiatif dan kreatif orang masing-masing.

Saya punya inisiatif sendiri, kalau misalkan kamu ingin membuat layang-layang, buat secara unik dan baik dipandang orang lain.

Terutama adalah Anda harus menggambar bentuk layang-layang yang kamu suka, contoh seperti ini. Saya ini mau membuat layang-layang berbentuk segitiga dan nanti saya akan memberi se ekor panjang dan terlihat layangan itu seperti ular.

Ibarat ini masih contoh dari saya, ada juga yang lebih unik dari segita, seperti berbentuk naga berbentuk ular, dan berbagai macam hewan lainnya.

Saya juga pernah melihat pertandingan layang-layang, ternyata teman-teman yang mengikuti perlombaan layang-layang tersebut, itu terasa enak melihatnya dan memandangnya.

Jadi kalau teman-teman ingin membuat layang-layang, kalau bisa buat semaksimal mungkin dan bisa lebih menarik untuk dipandang.

Minimal layang-layang kita bisa seimbang antara kanan dan kiri, yang lebih tinggi atau cukup untuk bisa menerbangkan layang-layang yang kita buat sendiri.

Pilihlah Hari yang Tepat

pixabay.com

Nah teman-teman sekalian, dulu waktu saya ingin menerbangkan layang untuk mencari hari yang tepat dan mencari cuaca yang baik,

terutama orang yang melihat cuacanya yang sering berangin sangat sepoy-sepoy, ini sangat cocok sekali untuk menerbangkan layang-layang.

Pilih Lokasi yang Tepat

pixabay.com

Asal kalau ingin menerbangkan cari tempat yang nyaman dan efektif, jangan mencoba untuk mencari tempat di hutan karena tempat ini banyak pohon yang sangat tinggi.

Takutnya kalau teman-teman menerbangkan layang di sekitar hutan pasti tidak akan nyaman di dalam hutan tersebut, masalah yang kedua adalah nyangkut di pohon, nanti kalau sudah nyangkut akan susah untuk di ambil kembali, cari lah tempat yang aman dan nyaman, kalau bisa hindari yang ada pohonya.

Kalau saya sarankan bisa menerbangkan di pantai atau bisa juga di lapangan sepak bola, ini sangat baik buat kamu yang ingin aman dalam menerbangkan layang-layang.

Dan perlu kita ketahui teman-teman saat menerbangkan layang-layang harus melihat kondisi seperti apa, nyaman atau tidak.

Artinya di sini kondisinya seperti apa, maksudnya di atas itu hujan apa tidak. Nanti kalau sudah turunnya hujan, akan kesusahan dalam menerbangkan layang-layang dan bisa mengakibatkan layang-layangan kita akan menjadi basah.

Manfaat Bermain Layang-layang

holisticare.co.id

O’ya teman-teman ternyata bermain layang ini juga ada manfaatnya, pasti Anda baru tau ya, kalau bermain layang-layang ada manfaatnya.

Tapi jangan salah ya, bukan hanya anak-anak aja yang sangat bahagia dalam bermain layang-layang, kalau kita telusuri nih, orang dewasa juga sangat gemar dan menikamti permainanan ini dalam bermain layang-layang.

Membuat Tubuh Aktif Bergerak

bawaberita.com

Bermain layang-layang bisa juga membuat efek kita seperti bermain olahraga, dan juga bermain layang ini kita selalu bergerak dan terus berlari setiap lahan.

Bagaimanapun juga, cara bermain layang-layang pasti badan, tenaga, dan tangan pasti selalu bergerak ini juga membuat kita semangat dalam bermain layang-layang.

Saat semua badan kita bergerak, jantung jadi lebih sehat, aliran darah pasti akan berjalan lancar, dan kekuatan otot pun semakin kuat.

Ini sangat baik buat tubuh kita yang selalu bergerak, padahal ini hanya untuk bermain layang-layang.

Baik Untuk Kesehatan Mata

pixabay.com

Bermain layang ini juga termasuk membuat mata kita selalu terpancarnya matahari di waktu sore hari, karena bermain layang ini, kita juga harus mengawasi keadaan layang-layang kita miliki, apakah itu dalam keadaan bahaya atau pun karena putus benangnya.

Nah dulu saya punya pengalaman waktu bermain layang-layang, ketika saya bermain layang-layang di lapangan sepak bola, saya akan menaikkan layang tersebut bersama teman-teman terdekat.

Setelah itu layang-layang saya naik ke atas yang sangat tinggi sampai mencapai 7 km, itupun saya melihat dari bawah dan layang-layang tersebut terlihat sangat kecil.

Waktu itu saya tidak sengaja, ternyata benang yang saya pakai ketika bermain layang-layang putus, itupun gara-gara saya tidak memantau layangan saya ketika terbang, ya sudah, setelah itu  saya pasrah mungkin ada yang menemukan salah satu teman saya di suatu tempat.

Maka dari itu kita juga selalu memantau setiap menit layang-layangan kita yang keadaan terbang sangat tinggi dan berada di atas dan tertiup angin yang sangat kencang.

Kita juga harus mengawasi dengan mata kita di sore hari maupun terkena sinar matahari waktu sore, menurut saya tidak masalah, itu juga lebih bagus untuk membuat kesehatan pada mata kita sendiri.

Ya ini aja yang bisa saya sampaikan tentang pengalaman pribadi saya di waktu kecil hanya untuk bermain layang-layang mudah-mudahan bisa bermanfaat, dan saya tunggu pengalaman pribadimu.

Sampai jumpaa.

Bermodal gulungan benang dan segumpal seyuman.

Aku berlari bersama teman-teman.

Menjejakan kaki di tanah lapang.

Hati ini benar-benar riang.

 

Tangan ini menari-nari.

Mengikuti layang-layang yang semakin meninggi.

Tak terasa lelah dikaki.

Terhapus oleh senangnya hati.

 

Sorepun meghampiri.

Waktunya layang-layangku menepi.

Berkemas untuk menyambut esok hari.

Kan kuterbangkan lagi layang-layangku semakin tinggi.

Tinggalkan komentar