Contoh Jenis Usaha Modal Kecil Yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Peluang usaha modal kecil merupakan usaha yang sangat menungtungkan dan menjanjikan dengan memiliki penghasilan yang sangat besar. Nah ini sangat cocok bagi pemula yang ingin berhasil dalam wirausaha.

Pastinya ini tidak terlepas dari strategi anda sendiri dalam menentukan target konsumen yang harus dibidik dengan baik dan tepat. Mendengar sekilas terkait pertumbuhan usaha kecil atau (UKM) di indonesia saat ini memang memiliki peranan yang sangat penting.

Bahkan ini banyak sekali yang memberikan kontribusi yang cukup besar dalam meningkatkan ekonomi disertai dengan pembangunan negara. Sehingga bentuk peluang bisnis dan usaha yang sesuai yang mempunyai modal kecil, sebaiknya lebih mendepankan kreatifitas yang baru.

Karena hal tersebut agar mereka mampu bersaing pada era ekonomi global seperti sekarang ini, bahkan bisa menjadi masa yang akan datang. Jika kita semua bergerak dalam bidang usaha kecil, akan lebih baik mempuyai karakter yang benar-benar jitu. Sehingga bisnis yang dijalankan lebih cepat untuk mencapai sasaran lebih tepat.

Ada Contoh Peluang Usaha Kecil yang Cocok Memiliki Modal Kecil

bisnis modal kecil

Ada 9 contoh bentuk usaha atau bisnis kecil-kecilan yang bisa dijadikan sebagai bahan analisa dan inspirasi. Barangkali ini cocok dengan situasidan kondisi di mana Anda berada.

1. Mejalankan Bisnis Online dengan Membangun Websaite atau Blog

bisnis modal kecil

Salah satu peluang bisnis online ini kedepannya bisa dikatakan paling potensi yang sangat besar. Perlu di ingat, pengguna internet di dunia yang terus pesat dan bertambahsetiap harinya.

Bahkan sampai saat ini banyak sekali orang yang membuktikan bahwa dunia online bisa menjadikan sumber penghasilan yang cukup banyak untuk mendapatkan uang dari internet dengan mengeluarkan modal yang cukup dan ekonomis.

Bahkan di negara kita sendiri tidak sedikit blogger yang sudah mempunyai penghasilan hingga puluhan juta rupiah dalam 1 bulannya, bahkan ini hanya mengelola sebuah blog maupun toko online.

Adad beberapa referensi blog dan web sebagai sumber pendapatan melalui beberapa cara diantaranya adalah.

  • Bergabung dengan program afiliate
  • Menjual produk sendiri toko online
  • Iklan adventorial atau konten review
  • Membangun web dengan SEO

Nah syarat membangun blog baiknya adalah dengan mempunyai domain sendiri, dan kini ada tempat belajar kursus SEO untuk memulainya dalam belajar dalam bidang ini. Salah satu ilmu SEO ini sangat bermanfaat sekali kita menjual produk atau jasa online melalui pencarian di mbah google, karena penduduk indonesia ingin mencari tau tentang jualan atau jasa pasti melalui google.

Mempunyai nama domain dengan menggunakan nama brand ini sangat bagus sejaki jika di gunakan dalam dunia juala online. Agar kita memiliki brand yang akan kita kelola dan menjadikan profesional sebuah brand toko online. Bentuk usaha selanjutnya adalah jualan gorengan sebagai usaha rumahan.

2. Jualan Gorengan Sebagai Usaha Rumahan

bisnis modal kecil

Dengan mempunyai modal yang sangat minim, usaha ini pantas digunakan jualan sampingan dan bisa dipertimbangkan potensi yang menjanjikan. Hal tersebut bisa kamu ketahui dengan kebiasaan masyarakat yang tidak sedikit mereka gemar makanan cemilan.

Dari segi besarnya modal untuk memulai bisnis anda, bisa dikatakan yang cukup murah dang terjangkau untuk harganya. Karena pada dasarnya peralatan yang diperlukan untuk memasakn masih bisa digunakan untuk peralatan dapur yang sebelumnya Anda miliki.

Kemudian untuk belanja bahan baku seperti kue, gorengan dll ini salah satu harga yang cukup murah dan mudah didapatkan di sekeliling kita. Nah bentuk usaha selanjutnya adalah usaha warung kopi

3. Usaha Warung Kopi Sederhana Keuntungan Luar Biasa

bisnis modal kecil

Salah satu peluang usaha dengan mengeluarkan modal kecil adalam membuka warung kopi sederhana, apabila anda mempunyai target lokasi yang terlihat cocok dengan memiliki jenis usaha ini. Dan kunci strategi mendirikan warung kopi di salah satu tempat keramain seperti pasar, terminal atau sekitar pangkalan ojek.

Rata-rata harga dari satu cangkir kopi hitam yang biasanya kita beli di warung hanya 2 ribu rupiah per cangkirnya. Sedangkan modal untuk membuat satu cangkir kopi analisinya tidak akan lebih dari seribu atau seribu lima ratus rupiah per gelasnya.

Jadi apa yang kita ambil untungnya diperkirakan 50% sudah maksimal, tentunya ini sangat mudah di dapat setelah diperhitungkan dengan pengeluaran lain.

Ya ini saja yang bisa saya sampaikan terkait tentang peluang usaha modal kecil, semoga apa yang sudah saya paparkan bisa bermanfaat untuk rekan-rekan semuanya, sekian terimakasih.

 

Tinggalkan komentar