Mencium Hajar Aswad

 

muhammadaldi177.blogspot.com

Manfaat mencium hajar aswad

Batu Hitam, Al-Hajar Al-aswad adalah batu penjuru timur ka’bah. Hal tersebut telah menjadikan umat islam bisa melaksanakan ibadah dan umrah untuk dapat berusaha agar bisa mencium batu tersebut.

Di dalam hadist sahih di riwayatkan imam bathaqie dan ibnu ‘Abas RA, bahwa Rasul SAW bersabda: “Allah akan menggantikan Al-Hajar aswad pada hari kiamat. Ia dapat melihat dan dapat berkata. Ia akan menjadi saksi terhadap orang yang pernah memegangnya dengan ikhlas dan benar.”

Mengapa Kita Harus Mencium Hajar Aswad

-Saat ada seseorang tiba di Masjidil al-Haram, karena banyak seorang muslim mencoba berdesak-desakan ketika haji atau umrah, untuk bisa berusaha berhenti di tengah kaabah sebelah sebelah timur,dan harus berusaha juga bisa mencium batu hitam yaitu hajar Al aswad.

Karna bisa mengikuti tradisi umat islam terdahulu bahwa waktu itu di terima Nabi Muhammad SAW. Jika mereka tidak mencapai itu, mereka menunjuk ke pada setiap tujuh sirkuit mereka di sekitar kaabah. Bukan berarti kita menyembah batu hitam Al-Hajar aswad tersebut, karena dulu di masa Rasulullah Saw.


Dimana letak batu hitam tersebut,?
Karena ada rahasia besar di balik ke keberadaan batu hitam yaitu Hajar Al-aswad, dan di linkugan saudi arabia merupakan lokasi yang tenteram untuk melaksanakan ibadah yang lain,

Seperti umrah atau Haji. Merupakan sorotan kepada kaum muslimin seluruh dunia. Kita semua tahu, jika Hajar Aswad ini terletak di kota Mekkah dan di sebelah kaabah. Dan ini hanyalah batu yang tidak memberika mudorot atau manfaatnya, begitu juga dengan kaabah, ia hanyalah bangunan yang terbuat dari batu.

Akan tetapi apa yang kita ambil di sini dalam proses ibadah haji tersebut, lebih baik kita niat kan sekedar mengikuti ajaran sunnah nabi SAW.

Baca Juga  Bacaan Doa Sholat Dhuha Lengkap | Dzikir, Niat Serta Niatnya

Niat Umrah Bersama Saudara

inovasee.com

Pengalaman seseorang bisa kita ambil pelajarannya untuk bisa pergi ke Mekkah untuk beribadah dan mencari ridho nya Allah dan bisa melakukan sunnah Nabi yaitu mencium Hajar Al-aswad, minimal kita bisa mempunyai dana yang cukup bayak untuk pergi ke sana yaitu ke Mekkah.

Minimal kita bisa melakukan Umrah,cukup beberapa hari saja. Bagi yang mampu, untuk di anjurkan mendaftarkan haji minimal satu kali saja.

Dan sangat pentingnya haji sebagai melengkapi ajaran rukun islam yang cukup jelas dari tindakan ini, ibadah yang membuat kenyamanan. Seperti yang di contoh kan Rasulullah Saw. Karena orang yang melakukan ibadah bisa di ampuni dan disucikan, seolah-olah dia adalah bayi yang baru lahir.

vebma.com

Bagaimana kita bisa mencari waktu tepat untuk pergi umrah di Mekkah.
Untuk memilih waktu yang tepat, dan bisa tenang dalam beribadah di Mekkah.

Yang sangat menentukan jumlah biaya yang di bebankan kepada jama’ah. Jika peserta umrah ini memilih di waktu musim bulan ramadhan atau menjelang musim haji bukan dzulhijjah atau pun menjelang bulan ramadhan, maka biaya umrah ini yang di keluarkan pun pasti akan lebih besar , mengapa?

Karena banyaknya Jamaah dari seluruh dunia melaksanakan ibadah umrahnya , sehingga secara otomatis hukum ekonomi terhadap harga paket umrah terjadi pada tiga musim ini sangat mahal biayanya, soalnya yang melaksanakn waktu menjelang Ramadhan.

Solusinya yang lebih tepat adalah untuk mencium hajar aswad jika jamaah nya ingin biaya Umrah yang merupakan relatif murah, saya anjurkan mengambil paket Umrah murah pada bulan januari hingga bulan mei. Pada sekitar bulan ini, harga nya merupakan bisa lebih murah dan terjangkau di bandingkan biaya Umrah ketika waktu bulan ramadhan.

Baca Juga  Bacaan dan Niat Doa Sholat Hajat | Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

2 pemikiran pada “Mencium Hajar Aswad

Tinggalkan komentar