Gaji Masinis PT KAI

pixabay.com

Bila kamu mau informasi atau penjelasan seputar gaji masinis PT kereta api indonesia, dan untuk para pencari pekerjaan setelah lulus dari SMA maupun dari universitas lain nya, ini juga merupakan gaji yang cukup besar.

Dan tingkatan kesejahtera’an yang di berikan oleh perusahaan milik negara. Dulunya gaji pegawai kereta api, dengan jabatan masinis waktu itu maksimal nya sekitar Rp 3 juta.

Sekarang ini lebih di tingkatkan lagi menjadi maksimal Rp 13 juta per bulan ini merupakan gaji yang sangat cukup besar. Dulunya penjaga pintu per lintasan kereta api waktu itu di gaji yang sangat rendah cukup dengan Rp 1,2 juta per bulan,

pixcabay.com

Sekarang ini sudah mencapai maksimal yang sangat besar  cukup dengan Rp 6,5 juta per bulan. Padahal sih kalau kita lihat, kerjanya mah cuma duduk dan ada isntruksi dari pantauan lain,

Tapi risiko juga sangat besar dan merupakan atau menyelamat kan  nyawa seseorang, dan itu harus tidak tidur selama 24 jam, hanya untuk menjaga pintu per lintasan kereta api. Ini juga menyangkut gaji pokok pegawai kereta api besarnya di bedakan menurut golongan dan masa kerjanya.

pixabay.com

Masinis juga di butuhkan untuk persyaratan umum yang biasanya di tetapkan yaitu: foto copy ijazah D3/S1 di legalisir, foto copy transkip nilai di legalisir , akreditas program studi.

Hampir semua PT kereta api menyelenggara kan atau menyeleksi semua yang ingin menjadi karyawan, mulai dari latar belakang SMA hingga S1.

Pengumuman juga akan di beritahukan secara legkap dan bisa di akses ke websaite resmi, PT kereta api indonesia. Di sana akan di jelaskan secara lengkap dan detail mengenai posisi apa aja yang di butuhkan oleh PT kereta api, dan di sana juga harus di lengkapi secara baik.

PT kereta api juga di dukung dengan tiga macam, oleh para pegawai status yakni sebagai menjadi pegawai negeri sipil biasanya sih, di sebut dengan (PNS)

youtube.com

pegawai perum dan pegawai perusahaan,PT Kereta api indonesia mengoperasi kan sejumlah jenis kereta api yang diliputi: kereta api eksekutif, kereta api bisnis, kereta api ekonomi, kereta api campuran, dan Kereta api lokal ya-itu kereta listirk KRL.

Perusahaan kereta api ini juga merupakan armada BBM, peti kemas dan CPO minyak goreng. dan komiditi lain yang memerlukan pengangkut.

Gaji pekerjaan kereta api juga tersusun atas beberapa komponen. selain mendapat gaji pokok, setiap pegawai pin akan di berikan berbagai jenis tunjangan, yang bahkan sampai mencapai. 

11 Macam Berbagai Jenis Tunjagan Yang Meliputi:

  • Tunjangan anak istri
  • Uang emolemen yang untuk lulusan SMA sebesar Rp 200 ribu/bulan, sedangkan lulusan S1 sebesar Rp 600 ribu/bulan.
  • Uang perjalanan dinas paling sedikit Rp.375 ribu/bulan.
  • Tunjangan risiko masinis sekitar Rp 1 juta/bulan.
  • Uang premi awak kereta api tergantung angkatan atau jabatan.
  • Tunjangan jabatan struktural kepada pejabat terkait keselamatan perjalanan kereta api.
  • Tunjangan penampilan untuk customer service.
  • Tunjangan rekreasi.
  • Tunjangan rumah.
  • Tunjangan transportasi.
  • Tunjangan kebugaran.

Ini merupakan salah satu hitungan tiap pegawai PT kereta api indonesia, akan mendapatkan 15 kali gaji. Ini merupakan tunjangan yang sangat banyak bagi pekerja di PT kereta api indonesia.

Dan banyak macam-macam gaji yang tertera di atas yang di cantumkan. Termasuk gaji THR (tunjangan hari raya) dan ketika pekerja ini berulang tahun 1 kali, mendapatkan gaji dengan secukupnya, pekerjaan kereta api juga di berikan fasilitas uang pensiun.

Termasuk jaminan hari tua, dengan jumlah yang memadai.

Bagi rekan-rekan semua yang ingin menjadi bekerja di PT kereta api indonesia, ini lah yang saya cantumkan berbagai atau informasi dari pusat dari umumnya, moga bisa bermanfaat bagi kita semua.

 

Baca Juga  18 Manfaat Omega 3 Salmon dan Manfaat Minyak Ikan Salmon Omega 3

Tinggalkan komentar