contoh cerpen singkat

Contoh Cerpen Singkat dan Persahabatan | Cerita Romantis dan Lucu

Selamat jumpa teman-teman yang saya senangi, nah kali ini saya akan bahas terkait tentang contoh cerpen singkat persahabatan, contoh cerpen singkat, contoh cerpen romantis dan masih banyak lagi yang belum kita ketahui.

Nah sebelum pembahasan kami juga membahas tentang cerita lucu, cerpen persahabatan, kumpulan cerpen, cerita romantis, cerpen pendek, cerpen sahabat, cerpen bahasa indonesia, cerpen cinta romatis, cepen persahabatan singkat, kumpulan cerpen cinta, dan kumpulan cerpen persahabatan.

Cerpen terbaik adalah salah satu dari kependekan atau bisa dibilang dibilang dengan kata singkatan dari cerita pendek, karena ini yang dibuat sekali. Bahkan untuk endingnya pun pada saat ini sampai sekarang juga.

Terkadang untuk contoh teks cerpen pendidikan ini bisa lebih banyak hanya untuk dibuat untuk kisah yang nyata atau terlihat benar dari sebuah cerita lucu itu karena dalam sehari sehingga dari cerita tersebut Anda bisa untuk diambil terkait pelajaranannya yang ini merupakan salah satu yang bermakna.

Akan tetapi cerpen singkat adalah salah satu yang bisa dibuat secara fiksi dan bisa untuk mendepankan hasil karya yang lebih baik dari seorang penulis yang sudah professional. Inilah kilas pandang terkait sebuah cerpen cinta. Nah untuk kali ini yang akan kami bahas bukanlah pembuatan cepren Akan tetapi untuk sebuah Contoh Cerpen singkat Persahabatan Sejati dan ini juga cukup singkat untuk di resapnya.

Nah misalkan contoh disini ketika akan menggambarkan betapa pentingnya persahabatan itu dengan persahabatan kita, karena kemungkinan besar ini bisa menjadi salah satu realita dalam kehidupan untuk kita yang anda bisa temukan dalam kehidupan yang nyata.

Karena salah satu dari persahabatan ini juga hanya tergantung pada diri sendiri sebagaimana ini juga menganggap persahabatan sejati merupakan salah satu yang sangat penting untuk kehidupan kita, Apabila ini anda tidak memiliki seorang sahabat, maka lebih baiknya sama dengan halnya pohon yang berada di tengah-tengah gurun pasir.

Contoh Cerpen Persahabatan 1

contoh cerpen persahabatan
TheBookman.org

Contoh cerpen singkat persahabatan : Ada kisah, pada siang hari yang sangat menarik di sebuah perempatan jalan raya ada suatu di kota besar. Bahkan ada putra yang sedang berkendara, lalu ia melihat lampu di perempatan jalan setelah itu berubah dari warna kuning ke warna merah.

Bukannya dia untuk melambatkan laju mobilnya, ia pun malah ’tancap’ gas sesua yang dia inginkan. Lalu dia tahu, ada lampu merah di persimpangan itu terkadang ini menyala agak cukup lama. Keengganannya akan nunggu untuk membuat dan nekad lalu ia pin akan menerobos lampu lalu lintas.

Nah setelah ia melakukan pelanggaran ia pun akan segera menuai reaksi dan terdengar dari suara peluit yang cukup keras sekali.

“Priiiiiiitttt!" Ada seorang polisi melambaikan tangan lalu ia pun untuk memaksa nya untuk berhenti.

Dengan hati-hati mengumpat jengkel, lalu putra menepikan untuk kendaraannya. Terlihat dari kaca spion, dia pun akan memperhatikan kepada polisi lalu dia pun untuk bertemu, dengan memasang wajah yang sangat familiar.

“Ah, itu kan Rama, teman SMA-ku yang dulu!" Putera pun akan terasa lega, lalu ia akan segera turun dari mobil dan untuk menyambut Rama, akan ini persis dengan teman lama.
“Hai, Rama. Bagaimana kabarmu? Saya senang sekali bisa bertemu dengan kamu lagi! Maaf nih ya, gua lagi buru-buru, akan tetapi saya terpaksa untuk menerobos lampu merah."
“Halo Putra," sapa Rama.

Akan tetapi, dengan memasang dengan wajah yang cukup serius dan tanpa melakukan senyuman di wajahnya.

“Gua sangat mengerti. Tapi Put, gua jujur aja nih, kami di sini sering memperhatikan kamu, ketika melanggar lampu merah yang di persimpangan itu lhoo."
“Oh Benar?" Putra pun terlihat memasang wajah yang kurang senang. “Lebih baiknya, silahkan tilang aja!"

Degah wajah yang kasar, Lalu putra pun akan menyerahkan SIM-nya pada Rama lalu masuk ke mobilnya sambil melakukan dengan membanting pintu. Dengan memancarkan bagian sudut matanya,

Putra pun ingin memperhatikan Rama untuk menulis. Dan hatinya terasa jengkel, bahkan dia mengingat kelakuan terhadap pada teman lamanya, karena ada rasa yang kurang simpatik begitu.

Tak lama kemudian, Rama pun akan mendatangi mobil Putra. Bahkan Putra pun akan menurunkan kaca terhadap pada jendela sedikit, lalu ia pun mengambil kertas yang cepitkan dengan celah yang cukup sempit, dan melemparnya secara ke arah atas dashboard mobil. Rama pun sempat tertegun ketika melihat perilaku terhadap teman lamanya.

Lalu ketika tiba pada tempat tujuan, sebelum turun dari mobil, Putra pun akan mengambil kertas dari Rama. Bahkan ia pun akan menyadari SIM-nya terselip yang cukup sempit. Untuk kertas yang di tebak nya, surat tilang ternyata salah satu secarik surat untuknya.

Sambil memikirkan sampai seribu kali, Dia pun akan segera untuk membaca isi surat Rama.

“Putra, kemungkinan besar kamu masih terlihat jengkel ya. Kami ingin berbagi cerita nih untuk kamu. Waktu itu, aku mempunyai seorang anak wanita. Sayangnya, ia sudah meninggal, tertabrak orang yang melakukan supir yang ngebut, lalu ia menerobos lampu merah.

Nah setelah itu orang itu akan di penjara sebanyak beberapa bulan saja dan lalu untuk masa tahanan nya akan berakhir, dia akan bisa untuk menemui dan memeluk anaknya lagi. Sedangkan, ini anakku yang satu-satunya sudah tiada.

kemungkinan besar kamu akan bisa berpikir, karena pelanggaran pada lalu lintas sebagai hal yang sangat remeh sekali. Akan tetapi untuk kami, pelanggaran dengan jenis ini merupakan hal yang sangat besar untuk mempengaruhi seluruh dalam kehidupan ku.

Dan saya harap Anda untuk berhati-hati dalam melakukan berkendara. Semoga Anda bisa selamat sampai di tujuan yang kamu tujukan. Salam, Rama."

Putera terhenyak. Dan matanya terlihat berkaca-kaca, dan memiliki rasa yang cukup sedih dan menyesal di situ. Dia pun akan berjanji di dalam hati akan selalu untuk meminta maaf dengan Rama dan pada waktu itu akan berhati-hati dalam melakukan berkendara.

Karena ini salah satu yang sering kali ketidak hati-hatian dalam berkendara, karena kami dalam sikap yang bisa menyebabkan celaka untuk orang lain. Karena waktu itu terjadi, yang sudah tersisa hanya di dalam kesedihan dan penyesalan.

Mari kita bersama-sama dengan tingkatkan kewaspadaan terhadap kita sendiri dan lebih untuk berhati-hati dalam melakukan bersikap, hanya untuk menghargai pada kehidupan kita sendiri dan orang lain.

Pengertian Cerpen

pengertian cerpen persahabatan
lenovo.com

Nah untuk pengertian cerpen adalah salah satu dari macam karya sastra yang sudah dijelaskan dengan salah satu kisah dan cerita terkait manusia, serta kita lihat dari sisi melalui tulisan pendek dan terlihat singkat.

Karena untuk pengertian cerpen yang lainnya merupakan sebuah karangan yang fiktif dan terlihat berisi terkait kehidupan terhadap seseorang bahkan dalam kehidupan yang sudah paparkan atau diceritakan sampai sesingkat mungkin yang berfokus terhadap seorang tokoh saja.

Nah salah satu dari cerita pendek terkadang mempunyai kata dengan jumlahnya hanya kurang dari 10.000 kata. Bahkan ini kurang dari 12 halaman saja. Akan tetapi, untuk cerita pendek hanya saja mengasih pada sebuah kesan tunggal, dan demikian dengan mengarahkan pada diri dari salah satu tokoh, Bahkan ini hanya dalam satu situasi saja.

Ciri Ciri Cerpen

the-tls.co.uk

Nah teman-teman sekalian, berikut ini dari ciri-ciri cerpen yang harus Anda ketahui secara keseluruhan. Bahkan banyak sekali orang yang sedang mengira, bahwa cerpen liburan itu sama dengan majalah atau nivel, akan tetapi kalau kita lihat dari segi banyak kata aja sangat berbeda. Nah di sini ada beberapa dari ciri ciri cerpen secara lengkap.

  • Kedua cerpen salah satu yang memiliki jumlah kata, bahkan ini tidak lebih dari 11.000 kata.
  • Ketiga terkadang salah satu dari cerpen akan menceritakan terkait dari kisah yang asalnya dari kehidupan untuk sehari-hari.
  • Keempat tidak ada untuk menggambarkan semua pembahan terkait dengan tokohnya, hanya saja ini dikarenakan sebuah cerpen yang selalu digambarkan dengan inti sari nya saja.
  • Kelima salah satu dari tokoh yang ada di dalam cerpen tersebut akan digambarkan dengan sebuah masalah dab bisa juga dengan konflik sampai pada tahap penyelesaiannya.
  • Keenam untuk menggunakan dengan kata yang sangat sederhana ini salah satu yang dapat dimengerti dengan para pembaca nya.
  • Ketujuh salah satu dari kesan yang akan ditinggalkan dari pembahasan cerpen ini sangat mendalam, sampai untuk pembaca bisa ikut dengan merasakan yang terjadi dari cerita tersebut.
  • Kedelapan terkadang hanya saja untuk menceritakan karena satu kejadian saja.
  • Kesembilan memiliki dari alur cerita tunggal dari lurus
  • Yang Terakhir untuk penokohan dalam melakukan cerpen ini merupakan yang sangat sederhana, dan tidak terlalu mendalam, serta sangat singkat

Unsur Intrinsik dan Ekstrinsik Cerpen

Unsur Intrinsik
SlideShare,com

Nah dari salah satu dari cerita pendek ini memiliki 2 unsur tersendiri, yaitu dengan unsur intrinsik dan unsur ekstrinsik. Di sini ada beberapa penjelasan terkait yang ebih jelas dan rinci.

Unsur Intrinsik Cerpen

  • Pertama dari salah satu dari tema ini, merupakan salah satu dari gagasan pokok yang sudah mendasari pada jalannya pada suatu cerita dalam pembahasan cerpen.
  • Kedua salah satu dari alur atau plot, dari sebuah jalan pada cerita dalam cerpen.
  • Ketiga dalam melakukan setting, hampir sama dengan tempat, suasana, dan waktu yang sudah terjadi dalam melakukan sebuah cerpen.
  • Ketiga tokoh, ini merupakan dari pelaku yang akan terlibat yang di dalam ada cerpen.
  • Keempat salah satu dari penokohan, akan memberikan sifat atau karakter yang lain terhadap tokoh pada cerita yang ada di dalam tersebut.
  • Kelima salah satu dari sudut pandang ini, cara pandangnya hanya untuk mengarang ketika memandang ketika kejadian yang ada dalam cerita tersebut.

Unsur Ekstrinsik Cerpen

  • Pertama salah satu dari latar belakang dari masyarakat, ini sangat berpengaruh saat kondisi dari latar belakang masyarakat hanya terbentuknya di dalam jalan cerita.
  • Kedua ini merupakan salah satu dari latar belakang Pengarang, ada juga yang meliputi untuk pemahaman dengan pengarang pada sejarah hidupnya atau sejarah yang akan berhasil dengan karangan dengan sebelumnya.

Kumpulan Contoh Cerpen Singkat Bahasa Indonesia

contoh cerpen singkat
TheSindhTimes.com

Sebenarnya kalau perlu kita ketahui untuk cerpen lama dan untuk cerpen yang baru, ini salah satu yang sangat jelas dengan menggunakan cerpen tersebut kita bisa melakukan dengan belajar banyak sekali hal yang sangat penting.

Karena tema ini merupakan cerita pendek yang cukup singkat jadi kami akan berikan secara langsung. Dan perlu Anda ingat, kami di sini tidak ada lagi cerpen cinta sangat singkat, bahkan ini salah satu kurang dari 1 halaman saja.

Nah pastinya Anda akan masih ingat bukan berarti dari pengertian cerpen itu apa? Jadi jangan sampai Anda untuk mencari yang sangat pendek ya, atau yang membutuhkan.

Nah di sini ada beberapa contoh singkat cerpen singkat yang kami akan berikan untuk Anda sendiri.

Kisah Seorang Penjual Koran

Kumpulan Tugas Sekolahku

Di ufuk bagian timur, ada matahari yang terlihat belum tampak. Karena salah satu dari udara pada pagi’ hari terasa yang sangat dingin sekali. Alam pun terlihat masih diselimuti dengan embun pagi.

“Nah ketika itu ada seorang anak menganyunkan sepedanya ketika di tengah jalan yang masih lengang. Kalau kita tebak siapakah itu gerangan anak ini? Ternyata dia salah satu seorang penjual koran, dan yang bernama fatur.

Ketika sudah menjelang pada pukul lima pagi, dia pun sudah sampai di bagian agen koran dan ada beberapa penerbit koran yang lainnya.

“Ambil berapa ikhsan?" Lalu bertanya Bang sabrin. “dan dia menjawab ."dengan jawaban ikhsan. Bang Sabrin akan ku ambil ada sejumlah koran dan majalah yang kami akan bawa dengan ihksan hanya dengan langganannya. lalu ia pun akan selesai, lalu dia akan berangkat.

Suatu saat dia akan mendatangi para pelanggan-pelanggan yang sangat setiya. Dari satu rumah lalu kerumah dengan yang lainnya. Begitulah sama juga dengan pekerjaan ikhsan pada setiap harinya.

Ia pun akan menyampaikan koran untuk para pelanggannya. Bahkan ini Semua hanya dikerjakannya dengan senang, gembira, ikhlas dan rasa penuh kasih sayang dan tanggung jawab.

Setelah itu ketika ikhsan sedang mengacu pada sepedanya, lalu dia pun akan terkejut dengan sebuah benda. Dan benda itu pun salah satu sebuah bungkusan plastik yang berwarna hitam.

Lalu ikhsan menjadi gemetaran tingkat tinggi. Setelah itu dia bertanya benda apakah itu? Dia sangat ragu-ragu sekali dan dia terlihat ketakutan, karena hanya akhir-akhir ini sering terjadi peledakan bom yang ada di mana.

Ikhsan pun sangat khawatir sekali terhadap dengan benda itu salah satu dari bungkusan bom. Akan tetapi pada akhirnya, ia akan akan mencoba untuk membuka bungkusan tersebut. Lalu terlihat sangat tampak yang di dalam bungkusan itu ada sebuah kardus.

“Wah kira-kira, yang ada di dalam itu ada isinya apaan nih?’’Lalu dia tayanya di dalam hati. Ikhsan pun akan cepat-cepat untuk membuka bungkusan dengan cara berhati-hati. Dia pun sangat terkejut, karena yang terdapat pada dalamnya ada kalung emas dan perhiasan lainnya yang cukup banyak.

“Wah apa ini?"dia tanyanya pada dalam hati. “ini kira-kira punya siapa, ya?" Ikhsan pun akan membolak-balik cincin dan kalung yang terdapat pada kardus. Dia pun semakin terjebak lagi hanya ada kartu kredit yang terdapat di dalamnya. “Lho,…ini kan punyanya Pak Edison. Kasihan sekali Pak Edison ini ya , ternyata dia telah kecurian."gumamnya dalam hati.

Apa yang selalu ia pikirkan dengan ikhsan ini memang sangat benar. Rumah Pak Edison sudah banyak sekali kemasukan maling yang terjadi pada malam haru. Karena salah satu dari pencuri tersebut terlihat tergesa-tergesa, Dan untuk bungkusan perhiasan yang sudah dikumpulkannya akan terjatuh lagi.

Ikhsan pun dengan segera mengasih tau kepada Pak Edison. Lalu dia pun akan menceritakan apa yang sudah terjadi lalu ia temukan kembali.

Ini salah satu yang sangat senang pada Pak Edison karena untuk perhiasannya milik istrinya sudah kembali lagi. Dia pun sangat bersyukur sekali, perhiasan tersebut sudah jatuh lagi ke tangan orang yang sangat jujur.

Sebagai ini akan mengasih ucapan terima kasih banyak, dan pak edison pun akan mengasih modal terhadap pada ikhsan dan hanya membuka kios yang di rumahnya sendiri.

Kini ikhsan sudah tidak lagi yang setiap harinya mengayuh sepedanya hanya untuk menjualkan koran. Dia sudah cukup menunggu pembeli yang datang untuk berbelanja.

Apabila ada yang kirim koran atau majalah kepada pelanggannya, Ikhsan akan digantikan dengan saudaranya, dan ini tidak disangka lagi, kebetulan di belum memiliki pekerjaan lainnya. Ya ini lah akhir dari kejujuran yang bisa mendatangkan kebahagiaan dan kehidupan kelak nanti.

Ya, ini saja yang bisa kami sampaikan terkait contoh cerpen persahabatan, pembahasan tentang pengertian cerpen, unsur intrinsik dan ekstrinsik cerpen, ciri-ciri cerpen, cerpen lucu, cerita cerpen pendidikan, kumpulan cerpen, cerpen pendek, cerpen sahabat

mudah-mudahan apa yang bisa kami sampaikan bisa bermanfaat untuk kita semunya.

  • Cerpen Singkat
  • Contoh Cerpen
  • Cerpen Persahabatan
  • Cerpen Lucu
  • Cerpen Pendidikan
  • Cerpen Cinta

Tinggalkan komentar