Cara Praktis Membersihkan dan Merawat Emas Putih,

Cara membersihkan emas putih – Sebenarnya emas putih yang kamu pakai setiap harinya, itu sangat mudah Anda untuk membersihkannya emas putih dengan baik dan sempurna.

Emas putih memang didesain khusus bagi mereka yang sangat berminat dengan motif perhiasan yang sangat unik dan simpel, dikarenakan desainnya sangat unggul dalam perhiasan terbaik ini.

Keunggulan tersebut bisa kita lihat dari bentuk perhiasannya seperti kalung, gelang, cicin, dan bandul yang terbuat dari emas putih Sebenarnya banyak sih macam- macamnya.

katapernikahan.com

Bahkan di tempat umum, biasanya sudah memakai emas putih sebagai mahar perkawinan. Biasanya di zaman dulu emas kuning memang benar-benar dipilih oleh wanita karena sangat mencolok warna kuning dan motifnya.

Akan tetapi berjalannya waktu dengan perkembangan zaman sekarang, sudah jarang atau sedikit orang yang merasa bosan dan memakai perhiasan yang mencolok.

Inilah yang model baru sekarang divariasikan perhiasan emas yang berwarna putih yang notabenya terbuat dari perhiasan emas kuning.

Cara Membersihkan Emas Putih

barusip.blogspot.com

1 Cara Membersihkan Emas Dengan Sabun Pencuci Piring

Setelah itu tambahkan beberapa tetes sabun cairan pencuci piring lalu rendam kurang lebih 15 menit.

Setelah kita tunggu selama 15 menit, lalu angkat mangkok ambil perhiasan tersebut, setelah itu gosok secara pelan dan berlahan-lahan sebelah celah-celah harap dibersihkan juga dengan menggunakan sikat gigi,

yang memiliki bulu lembut dan bisa menghilangkan kotoran yang tertempel diperhiasan emas.

Kemudian bilas dengan air hangat dan cara untuk menghilangkan memakai sisa sabun, setelah itu keringkan dengan sebuah kain yang lembut dan kering lalu digosok sebentar sampai rata dibagian perhiasan emas.

2 Cara membersihkan perhiasan emas dengan pasta gigi

Kalau saya ingatkan memakai cara ini harus dengan hati-hati, dan ini sangat bagus permukaan emas atau perak. Selain itu bahan ini hanya diperlukan dan menyiapkan lapisan fil pada batu permata emas.

Lalu campur sedikit dengan pasta gigi memakai air, setelah itu masukan kedalam mangkok memakai pasta gigi dengan sedikit mungkin.

aliexpress.com

Pasta gigi sangat baik untuk melonggarkan kotoran pada perhiasan emas yang sangat favorit kamu tanpa mengikis atau menggoresnya.

Kamu juga bisa menggunakan dengan cara ini untuk membersihkan perhiasan emas yang sering Anda pakai dan sangat membutuhkan secara cepat untuk dibersihkan.

3 Membersihkan Batu Permata Perhiasan Emas Yang Memakai Tempelan

Perhiasan batu permata dikuatkan dengan lem, seperti perhiasan anting-anting, tidak boleh dibiarkan diair. Karena air hangat bisa mengakibatkan lem sehingga bisa menyebabkan batu perhiasan emas akan lepas, kalau misalkan disikat secara menyeluruh.

Untuk beberapa jenis ini, yang perlu kita gunakan adalah pembersihan khusus yang menghindari perendaman secara keseluruhan didalam air.

 

muhammadaliafandi.wordpress.com

Ini yang harus Anda ketahui, membersihkan perhiasan emas bisa juga menggunakan kain yang bersih dan harus dibasahi dengan air sabun.

Setelah itu masukan air tersebut dengan kain yang lembut dan halus ke dalam larutan, dan gosok secara berlahan-lahan.

Bilas dengan kain yang basah, setelah itu dikeringkan secara pelan-pelan, basuhkan kain basah ke perhiasan emas dan serap semua busa sabun yang tersisa.

Cara Merawat Perhiasan Emas

arbamedia.com

1 Misalkan seperti ini, Anda harus mencari kain yang khusus untuk mengusapkan sebagian perhiasan emas secara rutin.

Kalau pengalaman orang lain, biasanya menggunakan bahan abrasive seperti autosol biasanya yang dijual di toko atau di bengkel sepeda motor.

Lakukan memakai dengan kain yang lembut dan halus bisa juga menggunakan bahan kaos kain catton yang sering dicuci setiap harinya. Dengan kapas bisa juga digosok namun memakai kapas nanti kamu akan kesulitan.

2 Dan ini yang perlu kita perhatikan setiap harinya, simpan perhiasan emas ke dalam tas kain sebelum perhiasan tersebut di masukan lemari. Kalau misalkan kamu ada silica gel yang mudah di cari di sebagian supermaket ini juga sangat baik untuk menyimpannya.

3 Kalau kita perhatikan biasanya perhiasan emas, apabila perhiasan kamu sudah terlanjur tergores dan kamu tidak merasa keberatan jika perhiasan emas Anda sedikit susut.

Sama saja nanti kamu bawa ke tukang servis perhiasan emas akan sedikit susut, bisa juga gunakan amplas no 1000 kalau misalkan sudah halus pakailah amplas no 2000 sampai terlihat halus, boleh sekali-kali kamu celupkan ke dalam air.

Misalkan kamu sudah merasa cukup halus, maka pakailah autosol tadi untuk digunakan dan bisa melekat, kalau misalkan masih belum melekat artinya amplasnya kurang.

Cara ini tidak bisa digunakan untuk barang-barang yang disepuh, karena bisa menyebabkan lapisan sepuh akan hilang.

Bagaimana Kilau Perhiasan Emas Agar Selalu Terjaga

loangarage.com

Nah ini salah satu terbaik buat kamu yang ingin benar-benar untuk menjaga warna emas yang semakin bagus. Dari waktu yang kamu lewati sebaiknya bersihkan perhiasan emas minimal enam kali dalam setahun.

Setelah itu, kamu juga harus perhatikan dengan sebaik mungkin diantaranya adalah:

  • Perhatikan dari segi pemakain setiap hari yang kamu lakukan, dan harus kamu jaga saat memakai kosmetik, parfum, dan krim atau cairan.
  • Apabila kamu ingin menyimpan sebagai investasi, sebaiknya perhiasan emas harus disimpan secara terpisah dari aksesoris lainya. Dan bisa juga dibungkus dalam kain yang lembut untuk menghindari goresan pada perhiasan emas kita atau benda lain di sekitarnya.

Rasa ini cukup yang saya paparkan terkait dengan cara membersihkan emas putih secara baik, mudah-mudahan bisa bermanfaat buat kita dan teman-teman kita semuanya.

Simpan perhiasan emas kamu dengan sebaik mungkin dan selalu terjaga atau menghindari goresan. Masing-masing perhiasan emas disimpan dalam kantong kain yang halus secara terpisah.

 

Tinggalkan komentar