Manfaat dan Jenis Batu Fosil Kayu, Bagi Anda Wajib Tau

Batu Fosil Kayu – Batu fosil kayu adalah sejenis fosil, kayu di mana semua bahan organiknya telah digantikan dengan mineral bisanya itu seperti silikat,dengan struktur kayu tetap terjaga. Proses fosil akan terjadi di bawah tanah, ketika kayu tidak sudah terkubur di sekitar atau di bawah lapisan sedimen.

Ini merupakan atau mengandung mineral masuk ke dalam sel-sel tanaman dan waktu itu hanya untuk sementara saja, dan ingin atau selulosa membusuk mereka digantikan oleh batu. Struktur aslinya tidak mengalami perubahan, hanya saja secara pelan-pelan dan pasti akan berubah menjadi batu.

Batu fosil kayu pada dasarnya hanya bukanlah sebuah batu. Pengertian batu fosil adalah kayu bisa juga dibilang binatang yang telah membatu, bahan-bahan organik pada batu kayu atau binatang tersebut sedikit demi sedikit nanti akan berubah menjadi akik pada saat pembusukan.

Manfaat Batu Fosil Kayu

Batu Fosil Kayu
greenbuildingadvisor.com

Pada umumnya manfaat ini fosil kayu digunakan sebagai alat yang bisa menyimpan kekuatan magis, akan tetapi tidak semua jenis batu ini yang memiliki unsur mistis, karena untuk mengasih tau daya magis pada batu juga akan dalam pembuatannya harus dilakukan dengan tahap perlahan-lahan.

Maka dari itu yang sangat menggemari dalam batu ini, tapi hanya mengutamakan estetika dari batu kayu, nanti akan mengetahui fungsi magis tersebut, bahkan dibilang orang lain ini tidak penting. Selain berbau yang kita tidak di inginkan, batu ini juga berkhasiat yaitu banyak terjadi keberuntungan dalam pemakaiannya.

Batu ini juga dapat melonggarkan dan semakin merekatkan hubungan kasih sayang, dan yang lebih utama dipercaya kepada orang lain bisa menangkal segala macam.

Jenis Batu Fosil Kayu

Batu Fosil Kayu
pinterest.com

Ternyata yang perlu kita ketahui adalah batu ini terbagi menjadi tiga bagian yang berkualitas yaitu, fosil es, fosil joss, fosil teh. Sedangkan untuk mengetahui ciri-ciri khas batu fosil ini yang memiliki motif kayu dengan kualitas yang baik,

selanjutnya jika batu diperiksa oleh bagiannya untuk menggunakan mikroskop maka akan terlihat struktur selnya mirip dengan sel hidup. Dan adanya ciri-ciri khas tersebut orang lain agar bisa mengetahui cara membedakan dengan jenis batu yang lain.

Karena di luar sana banyak yang untuk meminati tentang batu fosil kayu ini, dan sangat langka untuk di masyarakat. Sehingga tidak jarang terdapat baru imitasi yang menyamakan batu aslinya. Jadi Anda harus jeli dalam memilih batu yang Anda inginkan.

Untuk menemukan jenis batu fosil kayu yang memiliki kualitas tinggi, maka pilih batu yang memiliki gen quality dan mencolok dengan melalui lapidary tools dan yang terpenting adalah keaslian batu fosil kayu tersebut.

Fosil Kayu Ulin

Batu Fosil Kayu
pinterest.com

Batu fosil kayu ulin ini, merupakan batu yang biasanya dibuat dari fosil pohon atau kayu ulin yang tertimbun di dalam tanah selama ribuan tahun yang lalu. Batu fosil kayu ulin ini berasal dari kalimantan, batu ini juga termasuk batu yang memiliki kekerasan dan mempunyai kekuatan yang sangat tinggi.

Fosil kayu ulin biasanya bisanya dimanfaatkan untuk membuat atau menjadikan bahan membuat jembatan, bantalan rel kereta, furniture dan masih banyak lagi untuk kegunaannya.

Sekarang ini batu fosil kayu ulin salah satu fosil yang memiliki tingkat kekerasan yang lumayan cukup tinggi, sehingga banyak yang di buru oleh para kolektor. Saya juga pernah mendengar dari seseorang yang menemukan batu fosil kayu ulin sebesar 300 kg.

Awalnya penemu batu ini sedang mencari rotan lalu melewati sungai dan penemu melihat batu kayu fosil yang tertimbun tanah sebagian. Setelah itu di amati dengan serat-serat dan tekstur batu fosil tersebut, batu fosil kayu ulin ini ternyata tertimbun yang cukup lama.

Setelah kita telusuri batu fosil kayu ulin ini termasuk batu yang tergolong sangat cukup mahal harganya. bagi ada yang ingin memiliki batu fosil jenis ini Anda bisa menyiapkan dana yang cukup besar, karena batu ini banyak yang diminati oleh masyarakat luar.

Fosil Kayu Jati

Batu Fosil Kayu
kahrs.com

Batu fosil kayu jati merupakan batu akik dengan kekuatan alami karena proses alami yang terjadi selama jutaan tahun, karena dianggap mempunyai energi murni. Sehingga zaman sekarang sudah banyak yang mau memburu oleh yang gemar dalam batu akik.

Batu fosil kayu jati mempunyai ciri khas, berupa warna abu kehitaman bisa juga warna sedikit coklat, batu ini juga dihiasi serat sama seperti kulit dari pohon jati. Fungsi batu mulia ini dapat menenangkan jiwa bagi penggunanya.

Ciri yang sangat mendasar sebagai fosil kayu jati ini yang berada dalam dan pinggiran sungai lebih keras biasanya sampai mencapai kulit sudah tidak terdapat kapur, seolah-olah sudah ada proses pemolasan oleh manusia.

Ini terjadi saat gesekan antara fosil kayu dengan memakai pasir bebatuan lain. Orang juga memandang batu fosil kayu jati ini, banyak orang mengatakan fosil kayu akik banyak untuk mencarinya.

Cara Merawat Batu Fosil Kayu Jati

  • Yang terutama adalah siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu dengan minyak baby oil dan bisa menggunakan minyak kayu putih.
  • Kedua lalu campurkan kedua minyak dengan perbandingan minyak bayi 2:1 minyak kayu putih.
  • Ketiga usapkan di bagian batu tersebut sampai merata.
  • Lakukan langkah ini selama tiga hari atau seminggu sekali, jika batu sudah diikat, setelah itu pakai di jari.

Fosil Kayu Cendana

Batu Fosil Kayu
irribiz.com.au

Semua jenis batu kayu cendana mempunyai manfaat masing di setiap batu fosilnya, begitu juga dengan batu fosil kayu cendana.

Batu fosil kayu cendana merupakan salah satu mulia yang sangat diminati pada zaman sekarang ini, batu fosil kayu cendana ini sebenarnya kayu yang terpendam dalam tanah dan pasti akan berubah menjadi batu proses alam.

Sebagian banyak orang menganggap batu fosil kayu cendana ini pada suatu benda mustika dan sangat jarang ditemukan pada saat sekarang ini. Dan berikut ini mengenai beberapa khasiat yang terkandung pada fosil kayu cendana ini.

Khasiat Fosil Kayu Cendana

  • Meningkatkan keahlian atau kemampuan fisik, terutama ketika melawan seseorang dalam kondisi terdesak dan kondisi yang kita tidak diinginkan.
  • Wibawa seseorang sehingga akan disegani dan dihormati orang lain.
  • Ketentraman hati dalam menghadapi kehidupan yang sangat nyata.
  • Memancarkan hal-hal yang positif dari suatu tempat, sehingga yang kita tempati akan semakin nyaman dan tentram.
  • Menarik seseorang dengan pelancar kepada orang-orang yang baik.

Fosil Kayu Aren

Batu Fosil Kayu
thephoblographer.com

Batu fosil kayu aren ada beberapa jenis yang dilihat dari perpaduan warna yang ada di dalam fosil kayu aren, biasanya orang lain menyukai warna hitam agak kemerahan, hitam agak kebiruan, dan hitam agak ke ungunan.

Ketiga jenis warna ini banyak yang menyukai masyarakat luar sana, ini dipercayai yang memiliki energi tertentu yang tersimpan di dalam batu yang sesuai dengan perpaduan warnanya.

Adapun banyak yang diyakini adanya energi dan manfaat dari black fosil kayu aren, setelah ada beberapa ahli mengenai batu fosil aren ini dari yang melihat batu fosilnya. Para ahli juga meyakini jika batu fosil kayu aren ini merupakan batu peninggalan pada zaman pra sejarah.

Khasiatnya banyak orang yang merasakan semua yang mempunyai batu fosil kayu aren ini. Bahannya memang bukan semacam batu asli, akan tetapi fosil kayu sempurna yang terpendam di dalam berjuta tahun lamanya. Bukan tanpa sebab juga, namun ada juga yang pernah menemukan sejumlah batu dengan semua beratnya sekitar dua kilogram seperti perkakas pada tahun 1986.

Ya saya cukupkan di sini aja, saya rasa ini bisa membantu Anda tentang pengertian batu fosil kayu secara lengkap, karena banyak orang yang belum mengetauhinya mudah-mudahan bisa bermanfaat buat kita dan teman-teman kita yang di luar sana.

 

 

Tinggalkan komentar